20 Februari 2009

Acha Septriana dan Irwansyah - Hikayah Ramadhan

. 20 Februari 2009


Ramadan datang, album religi pun mulai bertebaran. Acha-Irwansyah turut ikut ambil bagian. Lewat mini album Hikayah Ramadhan Acha-Irwansyah terbawa serba "mini".
Secara karakter vokal, suara Acha dan Irwan masih serupa pertama kali mereka tampil membawakan soundtrack film Heart. Sejak saat itu kedua bintang muda yang berpacaran ini jadi ikon yang tak terpisahkan.
Kali ini mereka ambil bagian garap album religi. Secara terbuka, 5 dari 6 lagu di album tersebut diciptakan oleh mereka berdua. Bukan karya yang biasa, kemampuan mereka mencipta lagu boleh juga.
Mendengar Acha dan Irwan berduet mungkin hal biasa, tapi dalam album religi? Anda juga harus memberi penilaian sendiri. Coba dengarkan lagu 'Aku Bersujud' yang jadi andalan mereka. Lagu super pop yang dibalut nuansa orkestra yang tak berlebihan.
Berhati-hati dengan 'Janji Ramadhan' yang lagunya sangat catchy. Lagu ini dibuka dengan iringan piano dan gitar akustik, menjelang pertengahan lagu, nuansa country bisa sedikit dirasakan.
Bukan pop cengeng soal percintaan, tapi hubungan antarmanusia dengan Tuhan yang jadi tema besar lagu-lagu Acha-Irwan. Nuansa perkusi terasa di lagu 'Kala Adzan' dan 'Keagunganmu'.
Sayang Acha dan Irwansyah banyak mengambil nada aman. Sesekalinya berimprovisasi terdengar berlebihan di beberapa bagian. Tapi lagi-lagi lirik yang sesuai membantu mereka. Belum lagi lagu yang diaransemen dengan baik.

Daftar Lagu

1. Aku Bersujud
2. Janji Ramadhan
3. Kala Adzan
4. Keagunganmu
5. Menuju Puasa
6. Puisi Illahi

0 comments: